Laman

29 Agu 2012

Telusuri Berita Kebohongan Neil Amstrong

http://tombosayah.blogspot.com/2012/08/telusuri-berita-kebohongan-neil-amstrong.html     Betulkan misi apolo 11 yang diklaim telah mendaratkan Neil Amstrong di bulan adalah kebohongan Neil Amstrong?,
     Berita kebohongan Neil Amstrong tentang pendaratannya di bulan mencuat setelah beberapa foto yang dipublikasikan dianalisa oleh para ahli. Beberapa bukti hasil analisa para ahli telah menyudutkan Neil Amstrong, karena ditemukan kejanggalan-
kejanggalan yang signifikan,  dan menganggap pendaratan di bulan hanyalah kebohongan Neil Amstrong dan Amerika belaka. 
     Kejanggalan-kejanggalan yang ada pada foto itu mencuatkan  tanda tanya;  apakah pengambilan foto itu benar-benar di bulan, atau foto diambil di suatu tempat dibumi, lalu direkayasa menjadi seakan-akan benar di bulan? 

Berikut kejanggalan-kejanggalan dalam foto memunculkan perdebatan:
     Gambar bendera Amerika berkibar di bulan. Bulan merupakan benda angkasa yang tidak beratmosfir, oleh sebab itu tidak ada udara di sana. Bagaimana bendera dapat berkibar di bulan yang tidak ada udara di sana ?
     Arah Bayangan pesawat dan arah bayangan pilotnya terpisah. Menurut para ahli, efek bayangan yang nampak dari segala arah ditimbulkan karena adanya pencahayaan dari beberapa arah, seperti dalam studio film. Apakah bulan mempunyai banyak sumber pencahayaa dari berbagai arah sehingga memberikan efek bayangan dari beberapa arah?
     Dalam foto-foto satelit mutakhir dengan objek bulan, di permukaan bulan tidak ditemukan adanya jejak bekas pendaratan pesawat, Bulan tidak punya atmosfer, jadi tidak bisa menciptakan angin. Hujan Saja mustahil ada apa lagi air yang dapat menyebabkan pelapukan, sehingga permukaan bulan tidak akan berubah kecuali ada objek lain yang merubahnya, meski pada jangka waktu lama. Lalu di sebelah manakah jejak pendaratan Apollo 11?
     Dalam foto itu juga tidak nampak satupun bintang. Padahal bulan tidak beratmosfir, sehingga seharusnya bintang-bintang harus terlihat lebih bersinar. Bagaimana bisa terjadi?
     Teori  lain tentang kebohongan Neil di antaranya, mereka memaparkan teori yang menyebutkan bahwa kemungkinan besar para astronot itu akan habis terpanggang terlebih dahulu saat melewati ‘sabuk’ Van Allen sebelum mencapai bulan.
     Dalam sebuah kesempatan yang membahas segala kejanggalan pendaratan manusia di Bulan, salah satu astronot bernama Phil Plait, mengemukakan kejanggalan foto pendaratan Armstrong. Pada foto yang selama puluhan tahun telah terpublikasi ke seluruh dunia itu, sama sekali tidak nampak keberadaan bintang di langit.
“Tidak ada atmosfir di Bulan, dengan demikian seharusnya bintang-bintang yang terlihat dari langit di Bulan akan bersinar lebih terang,” kata Plait.
Plait dan rekan-rekannya juga memberi catatan soal bendera AS yang terlihat berkibar pada foto dan video rekaman. Mereka mengatakan, mustahil bendera tersebut bisa berkibar karena sesungguhnya tidak ada udara di Bulan. 

Mengapa Neil atau Amerika harus berbohong?
     Pihak-pihak yang  meragukan menyatakan bukti pendaratan Neil Amstrong di bulan mengemukakan,  Kebohongan ini sengajadilakukan oleh NASA dan pemerintahan Amerika Serikat untuk menciptakan ketakutan publik dan menyelamatkan imej Amerika yang mulai meredup pasca kekalahannya dalam perang Vietnam, sekaligus ingin memukul telak Uni Soviet yang kala itu bersaing ketat dengan AS dalam kemajuan teknologi luar angkasa.

Tanggapan pihak-pihak yang pro Neil
     Meski kebohongan Neil dan Amerika dipublikasikan secara gencar, namun ada tanggapan mengenai teori kejanggalan-kejanggalan tersebut,  antara lain:
     Foto bendera yang berkibar sebetulnya hanya efek yang dibuat sehingga terlihat seolah-oleh berkibar.
Menanggapi adanya bayangan pesawat dan pilot yang berbeda, dijelaskan bahwa bayangan bisa berbeda berdasarkan topografi, posisi berdiri serta sudut pandang
     Jejak pesawat tidak dapat ditemukan di permukaan bulan, disebabkan di tempat pendaratanya terdapat kawah, maka pesawat mendarat dengan gerakan menyamping dan kecepatan sangat lambat.
     Mengapa tidak terdapat bintang dalam foto itu. Alasannya, jika eksposur/pencahayaan kamera dikuatkan untuk menangkap gambar bintang, maka gambar yang lainnya akan terlalu terang.

     Bagaimana pendapat? Adakah anda setuju, bahwa Neil Amstrong benar-benar pernah  mendarat di bulan? Ataukah anda berpendapat, propaganda pendaratan Apollo 11 di bulan hanyalah kebohongan Neil Amstrong dan Amerika belaka? Silahkan simak informasi-informasi yang berkaitan dengannya. Tentunya anda bisa berfikir dengan waras untuk menilai argumen-argumen manakah yang logis, masuk akal dan benar. Selamat berburu berita !!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar