Laman

9 Sep 2012

Tips Memutihkan Gigi dan Mempertahankan Warna Asli GIgi

Kebersihan seseorang bisa dilihat salah satunya dari warna giginya. Gigi yang berwarna putih dan bersih, menunjukka orang tersebut mempunyai kebiasaan bersih. Gigi yang berwarna kuning dan kotor, menunjukkan sang empunya adalah orang yang tidak memperhatikan kebersihan, pengotor.
Lalu, bagaimana tis memutihkan gigi kalau sudah terlanur kuning?, dan bagaimana tips mempertahankan warna asli gigi supaya tidak menjadi kuning dan gelap? Berikut ini tips memutihkan gigi dan tips mempertahankan warna asli gigi
http://tombosayah.blogspot.com
Saya sarankan anda untuk terus membaca tips memutihkan gigi dan mempertahankan warna asli gigi untuk mengetahuinya secara jelas. Saat kita masih balita, warna asli gigi adalah putih. Hal ini disebabkan warna gigi susu adalah memang lebih putih dari pada gigi permanen. Gigi permanen yang menggantikan gigi susu akan berwarna sedikit lebih kekuningan. Karena seiring berjalannya waktu dan bertambahnya umur, kita banyak mengkonsumsi berbagai macam jenis makanan yang akan dapat mempengaruhi warna dari pada gigi.


Menurut apa yang di katakan Nancy Rosen seorang dokter kecantikan dari New York, Amerika Serikat, ada tiga hal yang akan dapat kita lakukan guna mempertahankan warna asli gigi atau membuat gigi tampak lebih bersih.

    Makan Sayuran yang Renyah, Sayuran yang renyah seperti seledri dan juga wortel akan dapat membantu menjaga warna gigi agar tampak lebih putih dan juga lebih lama setelah memakannya.Hal tersebut dikarenakan, kotoran akan ikut pula terangkat saat gigi mengigit sayuran renyah. Usahakan menghindari banyak mengkonsumsi buah yang dapat menodai gigi, misalnya buah blueberry dan juga strawberry.
    Jangan Langsung Menyikat Gigi Setelah Makan, Dr. Rosen menjelaskan, setelah makan kita harus menunggu minimal selama 30 menit sebelum kita menggosok gigi. Langsung menyikat gigi setelah makan hanya akan membuat noda makanan tercampur dengan email gigi dan membuatnya akan terlihat kusam.
    Sesekali Putihkan Gigi, Ada beberapa cara memutihkan gigi, salah satunya adalah cara pemutihan gigi dengan strip. Metode ini hanya memerlukan waktu 30 menit untuk mendapatkan gigi yang tampak lebih putih. Dr. Rosen mencatat banyak pasiennya yang mengeluh nyeri gigi setelah melakukan metode ini. Ternyata setelah pori – pori pada gigi yang akan terbuka selama menggunakan Whitestrips tidak menutup secara bersamaan. Jadi tahan diri untuk makan dan minum selama 10 menit setelah pemakaian.

Ingat, kebersihan sebagian dari iman, bersih pangkal sehat.  Artikel tips memutihkan gigi dan mempertahankan warna asli gigi di atas semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar