Laman

26 Agu 2012

Chelsea Ungguli Newcastle 2:0

     Chelsea sekali lagi membuktikan kekompakan tim pada laga melawan Newcastle, Minggu (26/8). Chelsea berhasil menggulung Newcastle 2-0 di kandang sendiri Stadion Stamford Bridge, pada permulaan Liga Primer Inggris 2012/13. Dengan demikian Chelsea telah
mengumpulkan kemenangan ketiga  di awal musim ini.
     Sejak awal pertandingan dimulai, kedua tim menyuguhkan permainan agresif. Demba Ba yang yang mendapat peluang untuk menyelesaikan eksekusi gagal menuntaskan tugasnya. Di pihak tuan rumah Hazard terus mengancam titik-titik kelemahan pertahanan lawan.
     Satu kesalahan pemain Newcastle, Vurnon Anita yang masih kagok dengan gaya bermain baru serta adaptasi dengan tim,  telah melakukan pelanggaran terhadap Torres yang membuat Chelsea mendapatkan bonus penalti. Di menit ke-22 gawang Newcastle bergetar setelah Eden Hazard yang menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor pinalti yang dipercayakan kepadanya.
     Meski  kapten tim John Terry tidak dimainkan dalam permainan ini karena cedera leher saat laga melawan Reading, serta Lampard memulainya dari bangku cadangan, hal itu tidak menyurutkan kekompakan tim. Di pihak Newcastle, kapten Newcastle Fabricio Coloccini sudah sembuh dari cedera paha dan sudah kembali dapat diturunkan. Demikian dilansir dari Goal.com
     Para pemain Chelsea lebih percaya diri dengan gol pertamanya, dan terus melancarkan serangan beruntun dan berhasil menciptakan peluang-peluang. Sundulan kepala Ivanovic sempat mendebarkan jantung para pendukung Newcastle, tetapi beruntung dapat diselamatkan Tim Krul.
     Pada menit akhir babak pertama, sekali lagi Newcastle harus mengakui keunggulan lawan, setelah duo Torres-Hazzard menampilkan jurus kembarnya. Umpan apik Hazard disambut Torres, dan sekali lagi jarring Newcastle gembali bergoyang oleh sentuhan bola gocekan Torres. 2-0 untuk Chelsea.
     Memanfaatkan waktu turun minum, Newcastle menyusun strategi untuk memperbaiki permainan. Hal itu dibuktikan pada babak  kedua, permainan mereka menjadi lebih baik. Satu kesempatan didapat Hatem Ben Arfa untuk melepaskan tembakan, tapi belum mujur. Begitu juga dengan Ba, gagal menyelesaikan  peluang yang diperolehnya.
     Meski cukup mendapat tekanan, Chelsea mampu mengembangkan serangan balik membuat lini belakang Newcastle harus bekerja keras. Coloccini, Davide Santon, dan Anita harus memotong umpan-umpan yang diberikan kepada Torres.
     Setelah permainan berjalan satu jam dan berulang kali menemui jalan buntu, Ryan Taylor akhirnya diturunkan. Satu umpan matang ke jantung pertahanan Chelsea oleh Taylor, sekali lagi gagal diselesaikan oleh Ba. Sundulannya tidak menemui sasaran.
     Enam menit menjelang laga usai, satu lagi peluang emas Ba. Ba tinggal berhadapan dengan Cech satu lawan satu. Tapi rupanya Chech mampu membaca jalan pikiran Ba. Chech berhasil menggagalkan upaya Ba merobek gawangnya. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor berpihak kepada Chelsea 2-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar